2 Contoh Hukum Perdata Terbaik

Sebelum mengetahui contoh hukum perdata, sebaiknya Anda kenal terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan hukum perdata. Hukum perdata merupakan peraturan ketentuan-ketentuan yang mengatur hubungan antara satu orang dengan orang yang lain dan memfokuskan pada kepentingan perseorangan. Peraturan dan ketentuan yang dimaksud adalah membatasi dan juga mengatur kehidupan manusia atau pihak terkait dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
Contoh Hukum Perdata

2 Contoh Hukum Perdata Terbaik

Contoh hukum perdata salah satunya adalah tentang perselisihan antara kakak beradik yang berebut harta warisan dari orang tuanya yang sudah meninggal. Hukum perdata mengatur ketentuan yang berkaitan tentang warisan karena masalah ini memang bersifat pribadi dan berkepentingan masing-masing.

Berebut hak asuh anak setelah perceraian juga merupakan contoh hukum perdata. Pasalnya, hal ini bersifat privasi antara kedua belah pihak yakni mantan istri dengan mantan suami yang belum menemukan titik terang terkait hak asuh anak. Jika sudah sangat sulit diselesaikan dengan cara damai, maka melaporkannya ke pihak berwenang adalah pilihan terbaik.

Contoh hukum perdata lainnya adalah pencemaran nama baik, misalnya saja memfitnah. Karena satu pihak merasa dirugikan, maka terjadilah pelaporan terkait hukum perdata.

Masih terasa kurang? Contoh hukum perdata berikutnya adalah tentang sengketa tanah. Dimana ada dua belah pihak yang memperebutkan satu bidang tanah, lahan atau bangunan. Karena didasarkan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, maka masalah ini masuk ke dalam hukum perdata.
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : 2 Contoh Hukum Perdata Terbaik

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.