Contoh Abstrak Skripsi dan Manfaatnya

Bagi Anda yang tengah menyusun tugas akhir tentunya tahu bahwa abstrak merupakan bentuk ringkas dari isi suatu dokumen yang terdiri atas bagian-bagian penting dari suatu tulisan, dan mendeskripsikan isi dan cakupan dari tulisan. Abstrak atau abstraksi pada penelitian adalah suatu gambaran atau bayangan yang menceritakan tentang alur dari suatu penelitian yang ditulis oleh peneliti agar para pembaca dapat memahami secara singkat inti dari penelitian tersebut.


Contoh Abstrak Skripsi


Contoh Abstrak Skripsi dan Manfaatnya

Contoh abstrak skripsi bisa Anda temukan dimana saja saat ini. Jika kebingungan Anda bisa melihat dari skripsi yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Tetapi sebelum menulis abstrak, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu manfaat dari penulisan abstrak.

1.    Memudahkan para pembaca untuk mendapatkan informasi terbaru tentang suatu bidang yang diminati, tanpa harus membaca seluruh isi dokumen.
2.    Menghemat waktu pembaca.
3.    Menghindari terjadi duplikasi tulisan.
4.    Memudahkan dalam penyimpanan secara elektronis

Biasanya abstrak skripsi berisi tentang motivasi, perumusan masalah, tujuan, metode/pendekatan, serta hasil yang diharapkan. Masksimum terdiri dari 300 kata, tidak boleh menulisakan referensi dan diikuti dengan kata kunci atau keyword minimum 3 kata kunci.

Itulah sedikit pembahasan mengenai abstrak skripsi. Jika Anda masih kebingungan dalam penyusunan abstrak skripsi, Anda bisa membuat kerangka terlebih dahulu agar memudahkan dalam penulisan. Semoga artikel mengenai contoh abstrak skripsi ini dapat membantu Anda.
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Contoh Abstrak Skripsi dan Manfaatnya

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.