Contoh Bilangan Prima 10 Pertama

Bilangan prima adalah salah satu bilangan yang ada di dalam Matematika. Bilangan yang satu ini memang bilangan yang wajib sahabat ketahui sebab bilangan prima digunakan untuk menfaktorkan bilangan lain. Karena pentingnya fungsi dari bilangan prima inilah, pelajaran mengenainya diberikan dalam matematika dasar.

Apakah sahabat telah tahu dan bisa sebutkan beberapa contoh bilangan prima tersebut? Untuk anda yang belum paham mengenai bilangan yang satu ini, betikut ada ulasan lengkapnya untuk sahabat semua.
Contoh Bilangan Prima

Contoh Bilangan Prima 10 Pertama

Jika bicara mengenai pengertian bilangan prima, bilangan ini merupakan bilangan yang angkanya tidak bisa dibagi dengan bilangan lain. Hanya ada dua angka yang bisa membagi bilangan prima ini yaitu angka 1 dan bilangan itu sendiri. Jadi, dalam hal ini sahabat tidak akn bisa membagi bilangan prima dengan angka selain yang telah disebutkan sebelumnya. Untuk 10 contoh bilangan prima pertama dimulai dari angka 2 sampai dengan angka 29. Maka, contohnya ialah 2, 3, 5, 7, 11, 13, 17, 19, 23 dan 29.

Itulah 10 contoh bilangan prima pertama yang harus sahabat ketahui. Sahabat bisa menyebutkan bilangan prima dengan angka lebih besar lagi tentunya. Dengan mengetahui bilangan prima tersebut, sahabat kini bisa mulai belajar jenis bilangan lain dan cara memfaktorkan sebuah bilangan. Semoga informasi tentang bilangan prima ini bermanfaat.
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Contoh Bilangan Prima 10 Pertama

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.