Contoh Bilangan Prima dalam Matematika

Apa yang akan sahabat pikirkan mengenai bilangan dalam Matematika? Memang, ada banyak sekali jenis bilangan yang wajib sahabat ketahui. Bilangan-bilangan tersebut nantinya akan membantu sahabat untuk memahami pembahasan lain dalam dalam pelajaran Matematika.

Salah satu contoh bilangannya adalah contoh bilangan prima. Bilangan prima ini merupakan pembelajaran dasar yang harus dikuasai sehingga nantinya akan lebih mudah memahami apa itu pemfaktoran sebab bilangan prima inilah yang digunakan.

Contoh Bilangan Prima

Contoh Bilangan Prima dalam Matematika

Untuk sahabat yang belum mengetahui apa itu bilangan prima, berikut penjelasannya. Bilangan pria adalah deretan bilangan yang memiliki keunikan dimana bilangan tersebut tidak bisa dibagi kecuali dengan 2 angka saja. Angka pertama yang bisa membaginya yaitu angka 1 dan sedangkan untuk angka lainnya ialah angka pada bilangan prima itu sendiri. Dalam Matematika, contoh bilangan prima misalnya adalah 2, 3, 5, 7, 11, 13 dan 17. Kita ambil bilangan 13 sebagai contoh. Bilangan 13 disini hanya bisa dibagi dengan angka 1 dan angka 13 itu sendiri. Agar anda tahu bilangan prima lebih banyak, gunakan saja saringan Erastosthenes.

Jadi, itulah beberapa contoh bilangan prima yang cukup sering digunakan untuk memfaktorkan bilangan tertentu. Dengan paham dan mengetahui bilangan ini, sahabat kini dapat mempelajari pembahasan lain dalam pelajaran Matematika. Semoga semua ulasan bilangan prima di atas bermanfaat ya sahabat.
Bagi ke FB
Bagi ke G+
Tags :

Related : Contoh Bilangan Prima dalam Matematika

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.