Contoh Ikhfa Syafawi 2

Mempelajari tajwid memang harus dilakukan agar bacaan Al Qur'an Anda baik dan benar. Ada bermacam hukum bacaan yang wajib Anda ketahui. Salah satunya adalah hukum bacaan mim mati atau mim sukun. Mungkin Anda sudah pernah mengenalnya. Namun diantara kita tentu masih banyak yang belum memahami. Untuk itu mari kita pelajari bersama hukum mim sukun khususnya ikhfa syafawi dan contoh ikhfa syafawi.
Contoh Ikhfa Syafawi

Contoh Ikhfa Syafawi 2

Hukum bacaan mim mati yaitu hukum bacaan jika mim sukun bertemu dengan semua huruf hijaiyah. Salah satunya adalah ikhfa syafawi dimana mim sukun bertemu dengan huruf ba'. Cara membaca bacaan ikhfa syafawi yaitu suara mim mati disamarkan dan disertai dengan dengung. Kemudian ada penekanan kira-kira satu alif atau dua harokat. Contoh ikhfa syafawi berikut mungkin bisa memperjelas pengertian tersebut.

Contoh ikhfa syafawi pertama bisa Anda temukan dalam surat Al Baqarah ayat 63. Tepatnya pada lafal aatainaakum biquwwah. Kemudian Anda akan menjumpai lagi pada surat ke 282 yang berbunyi tadaayantum bidainin. Pada Al Baqarah ayat 283 juga ada hukum ikhfa syafawi. Lafal ikhfa syafawi tersebut berbunyi ba'dhukum ba'dhon. Demikian tadi ulasan mengenai ikhfa syafawi beserta contohnya dalam ayat Al Qur'an. Semoga setelah membaca artikel ini, bacaan Al Qur'an Anda menjadi lebih baik. Terimakasih dan semoga bermanfaat.
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Contoh Ikhfa Syafawi 2

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.