Contoh Qiyas Al-Adna

Dalam islam memiliki berbagai macam aturan yang dapat kita pahami dan juga digunakan untuk mempermudah kita dalam melakukan aktivitas karena dengan aturan tersebut sudah tentu memudahkan kita dan membantu kita dalam beraktivitas. Namun, tidak semua aturan ada dan lengkap. Ada beberapa aturan yang harus dijelaskan lagi bahwa hal tersebut haram dan tidak boleh dilakukan.

Contoh Qiyas Al-Adna

Qiyas sendiri terbagi menjadi beberapa macam seperti qiyas aula. Qiyas musaway, qiyas al-adna dan berbagai qiyas lainnya. Agar semakin jelas apa perbedaan masing-masing qiyas tersebut, berikut akan kami ulas beserta dengan contoh qiyas dikehidupan sehari-hari agar semakin jelas.

Qiyas ada banyak macamnya salah satunya adalah qiyas al-adna. Qiyas al-adna adalah qiyas dimana hal yang akan diqiyaskan memiliki kekuatan yang lebih lemah dibandingkan dengan sifat yang ada pada benda pokok. Contoh qiyas al-adna adalah buah aple dan beras adalah kedua bahan yang berbeda karena yang satu jenis buah dan yang satu jenis bahan pangan. Namun kedua memiliki sifat yang sama yaitu sama-sama bahan makanan yang dapat dimakan.

Memang memahami qiyas membutuhkan waktu namun jika Anda berniat mempelajarinya, maka dengan adanya contoh qiyas akan memudahkan Anda dalam memahami makna dan juga pengertian qiyas. Sehingga Anda tidak akan merasa bingung lagi dengan makna dan pengertiannya.
Bagi ke FB
Bagi ke G+
Tags :

Related : Contoh Qiyas Al-Adna

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.