Contoh Wangsalan Rangkap

Indonesia merupakan Negara dengan banyak bahasa dan perbedaan bahasa tersebut tidak memecah belahkan suatu wilayah dan justru Indonesia harus bangga dengan warisan bahasa tersebut. Salah satunya adalah bahasa jawa yang sangat unik dan berkesan kuno. Banyak generasi baru yang tidak mau menggunakan bahasa tersebut karena berkesan ndeso dalam bahasa jawa. Padahal banyak wisatawan asing yang tertarik dengan bahasa tersebut. Salah satu budaya jawa yang sangat menarik untuk dipelajari adalah wangsalan.
Contoh Wangsalan

Contoh Wangsalan Rangkap

Contoh Wangsalan sangat banyak sekali yaitu dibagi berdasarkan jenisnya. Salah satu jenis wangsalan tersebut adalah wangsalan rangkap. Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Sebelum mengetahui contoh Wangsalan maka akan jauh lebih baik jika Anda mengetahui lebih dulu apa itu wangsalan rangkap. Jadi wangsalan rangkap tersebut merupakan formula kompleks yang tersusun atas 2 bagian. Contoh Wangsalan rangkap yaitu, 'carang wreksa,wreksa wilis tanpa patra (ora gampang urip ning donya)'. Arti dari wangsalan tersebut yaitu 'tidak gampang orang hidup didunia'.

Contoh Wangsalan rangkap lainnya yaitu 'jenang sela, wader kali sesonderan (apuranta yen wonten lepat kawula)'. Arti dari contoh wangsalan tersebut yaitu 'maafkan jika saya ada salah'. Itulah beberapa informasi yang dapat Anda ketahui dan dapat Anda pelajari mengenai wangsalan rangkap.
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Contoh Wangsalan Rangkap

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.