Contoh Yurisprudensi Jual Beli

Bagi Anda yang ingin mempelajari tentang hukum maka Anda perlu tahu dengan yang namanya keputusan Yurisprudensi. Yurisprudensi ini sendiri sangat diperlukan oleh hakim dalam menentukan sebuah keputusan yang tidak diatur ke dalam perundang undangan. Hal ini membuat para hakim dapat memberikan gagasannya terhadap kasus perkara yang sedang dihadapinya. Contoh Yurisprudensi sangat bervariasi dan bagi Anda yang ingin tahu maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.
Contoh Yurisprudensi

Contoh Yurisprudensi Jual Beli

Sebelum mengetahui contoh Yurisprudensi maka akan jauh lebih baik jika Anda mengerti terlebih dahulu apa saja definisi dariYurisprudensi. Jadi Yurisprudensi ini sendiri merupakan keputusan yang diberikan oleh hakim terdahulu dalam menangani perkara yang sama yaitu perkara yang tidak ada aturannya di dalam Undang Undang. Menurut Profesor Subekti, definisi Yurisprudensi ini sendiri merupakan putusan putusan hakim atau putusan putusan pengadilan yang mana memiliki kekuatan hukum tetap dan hukum tersebut dibenarkan Mahkahmah Agung.

Contoh Yurisprudensi yaitu kasus jual beli yang menggunakan unsur pemaksaan. Menurut Mahkahmah Agung proses jual beli semacam ini tidak sah dan dapat dibatalkan oleh hukum. Mungkin bagi Anda yang pernah mengalami hal serupa maka tidak perlu kuatir karena hukum dapat melindungi Anda dengan menggunakan keputusan Yurisprudensi yang ditetapkan oleh hakim. Itulah beberapa informasi yang dapat Anda ketahui mengenai hukum Yurisprudensi.
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Contoh Yurisprudensi Jual Beli

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.