Contoh Yurisprudensi Pemilu

Seringkali masyarakat bertanya tanya mengenai kondisi hukum yang ada di Negaranya sendiri seperti di Indonesia ini sendiri. Mungkin Anda juga sempat berfikir bagaimana cara Hakim untuk menangani kasus atau masalah hukum yang sering terjadi di tanah air. Tentunya perlu Anda ketahui bahwa Hakim pun tidak dapat mengambil keputusan secara semena-mena. Semua keputusan yang diberikan pada pihak yang bersangkutan tersebut berasaskan Undang Undang 1945. Apabila ternyata kasus yang terjadi tidak ada di dalam Undang Undang maka para Hakim dapat mengambil keputusannya melalui Yurisprudensi.
Contoh Yurisprudensi

Contoh Yurisprudensi Pemilu

Untuk Anda yang ingin tahu lebih banyak lagi mengenai kasus Yurisprudensi ini maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini yang akan membahas tentang contoh Yurisprudensi.

Salah satu Contoh Yurisprudensi yaitu kasus pemilukada Mahkahmah Konstitusi. Seringkali seseorang selalu mencari tiap tiap celah seperti misalnya tidak puas atas keputusan yang dibuat oleh Mahkahmah Konstitusi. Kasus ini akan berujung pada peradilan umum dan pihak yang berkaitan akan menggugat keputusan Mahkahmah Konstitusi tersebut.

Dalam masalah Yurisprudensi ini Mahkahmah Agung tidak memiliki hak untuk memberikan penilaian serta menguji apa yang telah diputuskan oleh Mahkahmah Agung. Meskipun Mahkahmah Agung sendiri juga dapat mengatasi masalah tersebut. Pada contoh Yurisprudensi kali ini proses yang dilakukan yaitu dengan melakukan eksaminasi atau penelitian terhadap suatu keputusan kemudian melakukan notasi yang dicatat sesuai dengan pokok permasalahan.
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Contoh Yurisprudensi Pemilu

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.