3 Contoh KTSP Sederhana

Banyak para pengajar yang mencari tahu Contoh ktsp. Kewenangan pengembangan KTSP yang dimiliki oleh setiap sekolah adalah suatu wujud dari otonomi pendidikan. Adanya KTSP ini memang difungsikan untuk efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pendidikan. Dengan begitu, masing-masing sekolah diharapkan memiliki kemampuan untuk memberdayakan sumber daya sekolah secara keseluruhan dengan optimal. Sumber daya tersebut meliputi sumber belajar, sumber daya manusia, sumber dana dan lain dan sebagainya yang berperan untuk mewujudkan kemandirian dalam pengelolaan pendidikan serta tercapainya tujuan pendidikan dengan efisien.


Contoh KTSP


3 Contoh KTSP Sederhana

Ada banyak sekali Contoh ktsp yang bisa dijadikan sebagai referensi. Namun, perlu diingat bahwa setiap KTSP yang dibuat harus disusun sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh kementrian pendidikan guna mewujudkan pengelolaan sumber daya yang mandiri. Berikut ini adalah beberapa KTSP yang bisa dijadikan sebagai contoh.

Contoh ktsp yang pertama adalah Kurikulum KTSP SMP X Tahun Pelajaran 2015/2016. Di dalam kurikulum tersebut tercantum komponen yang berisikan mata pelajaran secara keseluruhan yang diajarkan pada SMP tersebut. Tak hanya itu, dijelaskan pula alokasi waktu beserta dengan kelas siswa yang menerima komponen tersebut.

Contoh ktsp yang kedua adalah KTSP SD C Tahun Pelajaran 2014/2015. Pada KTSP tersebut tertulis semua mata pelajaran beserta alokasi waktu dan kelas yang akan diajarkan. Misalnya saja pendidikan agama yang diajarkan kepada kelas VII, VIII, IX masing-masing 2 jam dalam seminggu.

Contoh ktsp selanjutnya adalah KTSP SMA X Tahun Pelajaran 2016/2017 yang berisikan tentang muatan kurikulum. Muatan kurikulum tersebut meliputi mata pelajaran apa saja yang ditempuh selama  satu jenjang pendidikan. Dimana waktu untuk jenjang pendidikan tersebut adalah tiga tahun mulai dari Kelas X hingga XII.

Apakah Contoh ktsp tersebut masih kurang? Anda juga bisa menambahkan materi apa saja yang akan diajarkan contohnya adalah muatan lokal serta kegiatan pengembangan diri.

Membuat KTSP sebenarnya cukup mudah bukan? Sekian informasi terkait Contoh ktsp. Semoga dapat menjadi referensi untuk Anda. 
Bagi ke FB
Bagi ke G+
Tags :

Related : 3 Contoh KTSP Sederhana

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.