5 Contoh KTSP Sering Digunakan

Banyak tenaga pendidik yang mencari referensi dokumen KTSP. Tak heran jika ulasan mengenai Contoh ktsp, cukup banyak diminati. KTSP adalah sebuah dokumen yang di dalamnya berisi struktur dan pelaksanaan dari kegiatan belajar dan mengajar yang diberlakukan dan dilaksanakan oleh masing-masing sekolah. Jadi, ada kemungkinan juga bahwa setiap sekolah menerapkan KTSP yang berbeda. Meskipun demikian, KTSP ini harus berpedoman pada ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait dengan pendidikan di Indonesia. Sehingga tak bisa sembarangan setiap sekolah menyusun KTSP.
Contoh KTSP


Inilah Contoh KTSP yang Biasa Diterapkan Masing-masing Sekolah

Ada cukup banyak Contoh ktsp yang bisa Anda unduh dengan mudah melalui internet. Hal ini tentu dengan mengingat betapa pentingnya referensi untuk membuat KTSP. Berikut ini adalah 5 contoh dokumen KTSP yang secara umum bisa dijadikan sebagai penambah referensi untuk Anda.

Contoh ktsp yang pertama adalah dokumen KTSP SMP Negeri 1 KLM Tahun Pelajaran 2016/2017. Dokumen tersebut tak hanya berisi tentang struktur pelaksanaan namun juga tercantum pengaturan beban belajar. Pengaturan ini umumnya mencakup program belajar, diantaranya adalah tatap muka, kegiatan tidak terstruktur atau mandiri, dan penugasan terstruktur. 

Selain itu, adapula Contoh ktsp SMP Negeri 2 KLM yang di dalamnya terdapat jumlah jam efektif untuk pertemuan atau tatap muka. Umumnya, jumlah efektif tersebut adalah 36 jam per minggu.

Contoh ktsp yang ketiga adalah dokumen SMP Negeri 3 KLM yang selain memuat tentang pengaturan beban belajar dan jumlah jam efektif, juga berisikan tentang kriteria ketuntasan minimal atau KKM dalam pembelajaran. KKM inilah yang akan menjadi target dalam pencapaian kompetensi.

Contoh keempat juga bisa berisi tentang kegiatan pengembangan diri apa saja yang dilaksanakan sekolah. Contoh kegiatan pengembangan diri adalah pramuka, PMR, atletik dan lain sebagainya.

Contoh ktsp kelima juga tak lupa mencantumkan latar belakang, tujuan, dan visi sekolah. Meskipun demikian, struktural tentang pelaksanaan belajar juga harus lengkap baik terkait tentang muatan kurikulum, ketuntasan belajar dan lain-lain.

Pada intinya, KTSP akan dijadikan sebagai bahan evaluasi. Apakah program pembelajaran yang selama ini dilakukan masing-masing sekolah telah tercapai targetnya atau tidak. Sekian informasi mengenai Contoh ktsp, semoga bermanfaat untuk Anda.
Bagi ke FB
Bagi ke G+
Tags :

Related : 5 Contoh KTSP Sering Digunakan

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.