7 Contoh Ungkapan yang Sering Digunakan

Mempelajari sebuah bahasa tentu saja akan ada banyak hal yang akan dipelajari. Salah satunya ialah tentang contoh ungkapan. Dalam sebuah bahasa, ungkapan ini sering digunakan untuk mengutarakan suatu hal. Karena cukup sering digunakan dalam percakapan sehari-hari, materi mengenai ungkapan menjadi hal yang mendasar dan harus dipahami oleh sahabat. Untuk Bahasa Indonesia sendiri, ada banyak sekali contoh yang bisa sahabat temukan. Apa saja itu? Simak ulasan yang ada di bawah ini.
Contoh Ungkapan

Contoh Ungkapan yang Sering Digunakan

Untuk definisinya, ungkapan adalah gabungan dari beberapa kata yang kemudian menghasilkan arti kata baru yang terkadang sangat berbeda dengan arti kata asli yang digabungkan tersebut. Dikenal juga dengan istilah idiom, ada beberapa contoh ungkapan yang dapat sahabat ketahui.

Misalnya saja adalah meja hijau (pengadilan), jago merah (api kebakaran), kutu buku (orang yang suka membaca), gulung tikar (bangkrut), angkat kaki (pergi), ringan tangan (suka membantu) besar kepala (sombong) dan masih banyak lagi lainnya. Idiom tersebut pun akan makin jelas penggunaannya dalam kalimat berikut:

- Ani adalah seorang kutu buku. (orang yang sukaembaca buku)
- Setelah mendapatkan harta berlimpah, dia menjadi besar kepala. (sombong)

Dari ulasan di atas, itulah contoh ungkapan yang cukup sering digunakan untuk mengunggkapkan sesuatu. Sahabat tentu bisa mencoba ungkapan lain dalam percakapan sehari-hari. Selamat mencoba ya sahabat.
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : 7 Contoh Ungkapan yang Sering Digunakan

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.