Contoh Bilangan Prima dari 1-20

Dalam Matematika ada banyak sekali jenis bilangan mulai dari bilangam ganjil, bilangan genap hingga bilangan prima. Sahabat tentu pernah mendengar jenis bilangan yang satu ini, bukan? Ya, pelajaran mengenai bilangan prima ini memang menjadi salah satu dasar Matematika yang harus sahabat kuasai. Kemudian, apakah sahabat bisa menyebutkan beberapa contoh bilangan prima? Untuk sahabat yang belum paham mengenai bilangan ini, simak saja penjelasan lengkapnya sebagai berikut. 

Contoh Bilangan Prima

Contoh Bilangan Prima dari 1-20

Bilangan prima merupakan bilangan dalam matematika yang faktor pembaginya hanya angka 1 dan juga bilangan itu sendiri. Artinya ialah bilangan prima ini tidak bisa dibagi dengan bilangan lain kecuali bilangan 1 dan bilangan itu sendiri. Untuk contoh bilangan prima tersebut, bilangan ini dimulai dari angka 2 sebab angka dua hanya bisa dibagi dengan angka 1 dan angka 2 saja. 

Lalu, untuk bilangan prima dari angka 1 sampai dengan angka 20, berikut ini ulasannya. Dari angka 1 sampai 20, tercatat ada 8 bilangan prima yaitu angka 2, 3, 5, 7, 11, 13, 17 dan 19. Setiap angka yang disebutkan itu hanya akan bisa dibagi dengan angka 1 dan angka itu sendiri. 
 
Jadi, itulah contoh bilangan prima yang ada dari angka 1 sampai dengan 20. Dengan mengetahui pengertian dan beberapa contohnya, sahabat kini telah lebih menguasai pelajaran Matematika khususnya bilangan prima, bukan? 
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Contoh Bilangan Prima dari 1-20

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.