Contoh Bilangan Prima Sederhana

Belajar Matematika tentu saja kita akan banyak belajar mengenai bilangan atau angka. Bilangan dan angka inilah yang nantinya akan dihitung oleh sahabat. Kemudian, jika bicara mengenai bilangan, ada berbagai jenis bilangan yang sebaiknya anda ketahui seperti bilangan prima.

Bilangan yang satu ini tentu saja akan sangat sering Anda dengar sebab bilangan tersebut masuk ke dalam bilangan dasar yang akan digunakan untuk pembahasan matematika selanjutnya. Lalu, bagaimanakah dengan contoh bilangan prima?
Contoh Bilangan Prima


Contoh Bilangan Prima Sederhana

Untuk sahabat yang belum begitu paham mengeni bilangan prima ini, maka inilah ulasan lengkapnya untuk anda. Disini, bilangan prima merupakan bilangan yang terdiri dari beberapa bilangan tertentu yang angkanya tidak dapat dibagi kecuali dengan angka 1 dan bilangan itu sendiri. Contoh bilangan prima yang dapat diambil misalnya adalah angka 2, 3, 5, 7, 11, 13, 17 dan seterusnya. Dari deretan tersebut, angka yang ada tidak akan bisa dibagi dengan bilangan lain kecuali dengan angka 1 dan angka itu sendiri. Apabila sahabat ingin tahu bilangan prima yang lebih besar, sahabat cukup gunakan saringan Erastosthenes.

Maka dari itu, itulah beberapa contoh bilangan prima yang bisa sahabat ketahui. Pengetahuan dan pemahaman mengenai bilangan yang satu ini tentu saja menjadi hal yang penting sebab hal ini akan membantu sahabat untuk memahami materi Matematika lainnya. Semoga bermanfaat.
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Contoh Bilangan Prima Sederhana

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.