Contoh Faktur Template Dari Excel

Contoh faktur sangatlah beragam, tergantung dari kebutuhan Anda. Ada yang memiliki desain simple hingga yang terlihat mewah. Bahkan dari isinya pun beragam. Faktur sendiri merupakan dokumen tagihan yang dengan nominal yang sudah ditentukan untuk klien. Format faktur tagihan pun bisa berbeda-beda tergantung dari jenis jasa atau barang yang dipesan oleh klien.

3 Contoh Faktur Tagihan Dari Excel

Untuk membuat sebuah faktur tagihan memang bisa menggunakan aplikasi apa saja. Banyak aplikasi gratis yang menawarkan fitur pembuat faktur. Selain aplikasi, excel juga bisa digunakan untuk membuat berbagai macam faktur tagihan. Berikut dibawah ini 3 contoh faktur template yang sederhana.

Contoh faktur template yang pertama adalah yang memiliki format sederhana. Sekalipun formatnya sederhana namun Anda akan tetap terlihat professional. Pada faktur format sederhana terdiri dari data lengkap dari si penerima tagihan tersebut seperti nama, id klien tersebut, alamat dan nomor telepon. Anda bisa menambahkan deskripsi terkait tagihan yang hendak akan kirim kepada klien.

Selanjutnya ada contoh faktur penjualan barang. Sama dengan faktur yang memiliki format sederhana, template faktur penjualan barang dari excel ini terlihat rapih, simple dan professional. Contoh template faktur yang satu ini memang didesain khusus bagi para pembisnis yang sedang menjalankan usaha kecilnya. Pada setiap faktur penjualan barang, nantinya akan terdapat kolom pajak dan surat jalan.

Terakhir, ada contoh faktur pro forma. Desain faktur dari excel yang satu ini sangat membantu Anda untuk memberikan informasi terkait rincian barang atau jasa yang Anda jual dan disertai dengan harga. Template faktur pro forma ini dibuat sebelum terjadinya transaksi jual beli.

Beberapa contoh faktur template dari excel diatas memungkinkan Anda untuk bisa membuat desain faktur yang simpel namun tetap terlihat professional. Tidak masalah bila tampilannya sederhana, asalkan isinya benar-benar detail.

Demikian daftar contoh faktur template yang bisa Anda terapkan di excel tanpa harus mencari aplikasi lainnya. Tentunya akan sangat menghemat waktu Anda tanpa harus pusing memikirkan desain yang ribet. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda.
Bagi ke FB
Bagi ke G+
Tags :

Related : Contoh Faktur Template Dari Excel

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.