Contoh Jurnal Ilmiah Sederhana

Apa yang ada di pikiran Anda saat mendengar jurnal ilmiah? Anda mungkin sudah down duluan karena berpikir bahwa penulisan laporan ilmiah seperti ini sangat ribet. Sebenarnya, jika Anda tahu struktur dan kaidah penulisan jurnal ilmiah, tulisan ini tidaklah susah. Jurnal ilmiah merupakan laporan tertulis yang menjelaskan tentang hasil penelitian yang telah dilakukan. Selama Anda sudah selesai melakukan penelitian, pembuatan jurnal pun akan terasa sangat mudah. Sebagai bahan referensi, akan dijelaskan contoh jurnal ilmiah sederhana berikut ini.
Contoh Jurnal Ilmiah

Contoh Jurnal Ilmiah Sederhana

Jurnal ilmiah untuk tema-tema yang mudah bisa juga ditulis dengan sederhana. Penelitian yang cukup mudah dilakukan adalah penelitian tentang gaya hidup, kecantikan, dan kesehatan. Tema umum ini punya banyak sub-sub pembahasan yang jika diuraikan bisa menjadi sebuah penelitian yang panjang. Untuk lebih jelasnya, simak contoh jurnal ilmiah sederhana berikut ini.

Contoh jurnal ilmiah yang pertama adalah jurnal kecantikan. Masalah kecantikan memang menjadi masalah penting dalam kehidupan wanita. Banyak hal bisa dibahas mulai dari cara untuk mencegah penuaan dini, menjaga kulit tetap sehat, dan masih banyak yang lainnya. Salah satunya adalah yang dijelaskan dalam contoh ini.

Selain permasalahan terkait kecantikan, jurnal ilmiah juga bisa dibuat berdasarkan masalah gaya hidup. Ada banyak hal yang bisa dibahas dalam gaya hidup, salah satunya adalah contoh jurnal ilmiah tentang gaya hidup yang dicontohkan di sini.

Lalu, permasalahan tentang kesehatan juga masih menjadi perbincangan hangat. Penelitian selalu dilakukan untuk menemukan alternatif pengobatan tertentu untuk penyakit tertentu pula. Oleh karena itu, contoh jurnal ilmiah tentang kesehatan pasti selalu diterbitkan setiap bulannya.

Dari tiga contoh jurnal ilmiah yang telah dijelaskan di atas? Penelitian seperti apa yang akan Anda lakukan? Semoga informasi di atas dapat memberikan sedikit inspirasi untuk penelitian Anda. Membuat jurnal ilmiah tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Demikian adalah contoh jurnal ilmiah sederhana yang bisa dibagikan untuk Anda. Tidak semua laporan ilmiah tertentu yang dikirimkan ke media jurnal akan dimuat. Oleh karena itu, lakukanlah yang terbaik agar tulisan Anda berhasil dimuat.
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Contoh Jurnal Ilmiah Sederhana

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.