Contoh Jurnal Ilmiah Tentang Kesehatan

Jurnal ilmiah disusun berdasarkan sebuah penelitian ilmiah. Penelitian ini kemudian dilaporkan dalam bentuk laporan tertulis dengan kaidah penulisan yang telah ditetapkan. Contoh jurnal ilmiah yang akan dibahas dalam tulisan ini adalah jurnal tentang kesehatan. Seperti yang kita ketahui bersama, dunia kesehatan membutuhkan inovasi-inovasi terbaru untuk menghasilkan suatu teknik pengobatan yang tepat. Ada banyak hal yang bisa digali dari masalah kesehatan ini. Berikut ini akan dijelaskan contoh karangan ilmiah di bidang kesehatan.

Contoh Jurnal Ilmiah Kesehatan

Jurnal ilmiah memiliki banyak manfaat baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Manfaat menulis jurnal bagi diri sendiri adalah dapat melatih mengembangkan ketrampilan sesuai bidang. Lalu, manfaat untuk orang lain adalah sebagai informasi tambahan berkaitan dengan bidang tertentu. Kali ini, ada beberapa contoh jurnal ilmiah kesehatan yang bisa Anda baca. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Contoh jurnal ilmiah tentang kesehatan yang pertama adalah kesehatan reproduksi. Sub pembahasan ini sering kali dianggap tabu oleh beberapa orang. Oleh karena itu, penelitian terkait reproduksi harus dilakukan dengan detil kemudian disusun dalam sebuah jurnal ilmiah yang informatif.

Selain bidang reproduksi, contoh jurnal ilmiah kesehatan yang bisa dibahas adalah kecantikan dan kesehatan kulit. Bagian ini cukup penting karena menjadi salah satu bagian terluar dari tubuh yang sering luput dari perhatian.

Contoh jurnal ilmiah tentang kesehatan yang terakhir adalah tentang kesehatan lingkungan. Banyak yang tidak peduli pada kesehatan lingkungan karena dianggap tidak berpengaruh langsung pada hidup manusia. Padahal, sebenarnya kesehatan lingkungan juga sangat penting untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Demikian adalah tiga contoh jurnal ilmiah tentang kesehatan yang bisa dijelaskan untuk Anda. Di bidang ini, masalah yang belum dibahas ada banyak sekali. Anda bisa memilih masalah yang paling dekat dengan Anda untuk mempermudah proses penelitian.

Ulasan di atas sekaligus menutup pembahasan tentang contoh jurnal ilmiah yang membahas masalah kesehatan. Semoga informasi sederhana ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk Anda.
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Contoh Jurnal Ilmiah Tentang Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Anda boleh tuliskan ide, saran, kritik di kolom komentar ini.